Friday, October 22, 2010

WHAT A DRAMATIC WAY TO END THIS UP

Speechless. Tidak tahu lagi harus berkata apa. Yang jelas saya amat-amat bersyukur dengan apa yang telah terjadi dalam hidup saya dalam sebulan terakhir (baca: RES). Hari tepat hari terakhir saya stase sebagai DM RES peadiatri. Adios amigos ha ha. Hari juga sekaligus hari ujian lisan saya, ditangguhkan satu hari sebab profesor yang menguji saya, Prof. Dr. Sylvie Damanik, berhalangan hadir kemarin. Menurut kabar sih beliau enak banget kalau menguji. Dan saya benar-benar beruntung berkesempatan diuji oleh beliau. Ujian dimulai pukul 9 pagi tepat. Saya mendapatkan kasus kejang demam komplikata plus faringitis akut. Alhamdulillah pertanyaannya satu per satu bisa saya jawab dengan tenang (padahal aslinya tetap gugup abis). Beliau bertanya seputar kasus saya, lalu tentang infeksi virus dengue dan demam berdarah, imunisasi (ini saya diberi kesempatan untuk memilih pertanyaan oleh saya sendiri lho), terus pertanyaan pamungkas oleh PPDS pendamping saya yang super nice, dr. Debby ;). tentang diare. That was all. Alhamdulillah nilai ujian lisan ini lebih dari cukup he he. Hidup saya dalam sebulan terakhir ini tak ubahnya seperti roller coaster going up and down. Banyak suka dan duka, tapi asli happy banget bisa mengisi waktu dengan RES he he. Hitung-hitung les intensif buat UKDI. Menjadi DM RES telah melatih rasa empati saya baik terhadap teman-teman sejawat (you know who you are). Pun saya beruntung mendapat kesempatan untuk berinteraksi dengan para pasien pediatri. Jujur saya juga lebih sedikit ngeh tentang ilmu pediatri daripada saat awal saya masuk lab ini. Yang jelas saya sangat bersyukur. This turned out to be a sweet revenge for me. Ujian tulis ga UP (yah walaupun ngepas banget nilainya) dan nilai ujian lisannya mungkin rekor tertinggi selama saya menjadi DM. Sekali lagi alhamdulillah. Terima kasih ya Allah, Kau telah mendengar dan menjawab semua pintaku. Teman-temanku sejawat yang juga RES di pediatri, thanks a lot!! What would my life be without your constant company and support. We made it finally ;) !!!! Dan juga untuk mama dan papa. Let the next show begin! UKDI waits for me, Insya Allah!!!

No comments: